Mengenai Saya

Foto saya
mungkin bagi semua orang jika melihat kku cum bisa bilang 1 kata, yaitu SIPIT !!!! bud, jujur dari lubuk hati terdalam...akku tch kgak SIPIT !!! pliz deh !!!

Minggu, 03 Mei 2009

Unas SMP 2008 / 2009

Sejak tahun ajaran 2007/2008, pemerintah telah menetapkan bahwa Ujian Akhir Nasional untuk tingkat Sekolah Menengah Pertama akan dilangsungkan dalam 4 mata pelajaran. Pelajaran itu diantaranya adalah Matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, dan Ilmu Pengetahuan Alam. Batas minimal nilai kelulusan adalah 4,25 untuk setiap mata pelajaran dengan rata-rata minimal kelulusan adalah 5,25. Tentunya diperlukan sebuah persiapan yang matang dari para guru dan murid untuk menghadapi Ujian Nasional yang disinyalir banyak pihak sebagai ujian yang sangat sulit bagi para siswa. Tahun ini saja ada ribun, bahkan puluhan ribu siswa yang dinyatakan gagal dalam ujian nasional. Hal ini tentu saja tidak hanya merugikan siswa yang bersangkutan, namun juga orang tua yang telah membiayai sekolah, guru yang mengajar siswanya, serta sekolah itu sendiri.

  Namun, di balik cerita kelam, Ujian Nasional SMP juga melahirkan berbagai prestasi. Banyak siswa yang berhasil mendapat nilai sempurna alias sepuluh untuk berbagai mata pelajaran. Penambahan mata pelajaran yang dianggap akan menurunkan jumlah siswa yang lulus memang benar terbukti, namun penamabahan itu juga membuktikan bahwa masih ada siswa yang mampu berprestasi di tengah krisis kepercayaan diri pemuda Indonesia. Singkat kata, dengan kondisi yang menuntut kita untuk menjadi siswa yang mampu lulus ujian nasional, hendaknya kita mulai mempersiapkan diri kita dari sekarang. Ikutlah berbagai Try Out ujian Nasional, Bimbingan Belajar/Kursus Intensif Ujian Nasional, atau dengan mendownload soal-soal Ujian Nasional SMP.


sumber : www.google.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar